Thursday, May 21, 2009

Apa ada keinginan membuat orang lain jadi Katolik?

Beberapa waktu ada survey kecil di d-kris: Apa ada keinginan membuat orang lain jadi Katolik? Jawaban beragam. Tapi nadanya - umumnya malu2, sama sekali tidak terdengar macam orang yang siap mati buat juragan 

Lalu gimana dengan amanah agung Matthieu 28: 19 ?

Apa ada keinginan membuat orang lain jadi Katolik
TIDAK ! Kecuali ke-2 anak saya

TIDAK ! Termasuk ketika aku punya anak nantinya :)
kewajiban pasangan Katolik adalah mendidik anak 
secara Katolik (rada ragu juga, apakah harus menjadikan anak Katolik). 

TIDAK, kalo ada yang tanya jawabi saja, tapi tidak gembar- gembor kaya Yohanes Pembaptis misalnya. Khusus untuk anak, orang Katolik harus mendidik anak secara Katolik, bukan menjadikan mereka Katolik, sejak awal akan saya didik dan baptis secara Katolik, tapi kalo dewasa mau pindah agama, terserah, tapi resiko tanggung penumpang. 

Tidak usah gembar-gembor, your faith expressed from your attitude. Tapi kalau ada yang tertarik ya jangan di "discourage", salurkan aja ke Pak Lukas atau ke Pastor terdekat. Janji saya didepan altar adalah mendidik anak-anak yang dititipkan Allah menjadi katholik yang baik. Ini artinya seumur hidup dia. Pilihan pada saat dewasa sudah diluar domain saya. Moga-moga aja masih katholik dan masih beragama....kan yang penting jadi anak baik, he...he...he..

Apa ada keinginan membuat orang lain jadi percaya Kristus?
++Hanya berani membagikan kisah penyertaan Tuhan dalam hidup, selebihnya biar Roh Kudus yg bekerja ;o)

August 14, 2003

No comments:

Post a Comment