Thursday, May 28, 2009

Orang kristen juga manusia !

Rada ganjil sedikit kalau kalimat "bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Aku yang memilih kamu" dikaitkan dengan pesan suruh mbaptis seluruh dunia.

Logikanya: mestinya yang disuruh mbaptis dikasih tahu mana yang DIA pilih dan mana yang tidak. Sebab tanpa guidance kita bisa salah mbaptis. Orang yang mestinya tidak jadi Kristen malah dibaptis. Dan sebaliknya

Alhasil ada yang luput jadi kristen dan disisi lain ada yang "salah" karena jadi kristen (padahal tidak Dia pilih). Tapi ini mengandaikan bahwa menjadi kristen itu punya signifikasi tertentu. Apa begitu ? Kalau engkau dibaptis hence kristen, apa artinya itu buat engkau ?

Saya yang dibaptis 2 bulan setelah lahir hence tidak punya argumen saat air baptis dicipratkan. Orang tua saya mengambil alih pilihan bebas saya untuk saya. Harapannya belakangan saya mengembangkan sintesa makna pembaptisan itu.

Seorang teman dua kali gundah karena "kok orang kristen korupsi ya.., malu ah!" Wahai orang kristen juga manusia, hence berbuat dosa juga. Komunitas kristen tokh bukan golongan molekat yang suci hama. Tapi memang gela juga kalau dengar anggota kita yang tidak senonoh kayak gitu

Tapi mungkin dia sebenarnya salah terlanjur dibaptis...dan banyak orang baik salah terlanjur tidak dibaptis 

Omong macam ini terasa arogan..emang orang kristen baik semua ? Mestinya tidak. Kita cuma daging dan darah dan secuil iman yang kita pertaruhkan mana kala godaan dunia menghadang dijalan

Orang kristen juga manusia !

Fri 9/30/2005 2:19 PM
 

No comments:

Post a Comment